Orang Indonesia Lebih Suka Datsun Model MPV
Datsun Go+ (foto: Nazar)
Karakter konsumen Indonesia yang lebih menyukai kendaraan model 7-penumpang masih terlihat pada tren pasar LCGC untuk merek Datsun. Sejak diluncurkan hingga tahun berjalan 2015 ini, konsumen mereka lebih memilih GO+ yang merupakan model MPV dari anak perusahaan Nissan ini.
"Yang 75 persen MPV, 25 persen hatchback," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.
Datsun sendiri sebagai salah satu produsen LCGC di Indonesia menjual 20.520 hingga Desember 2014, dan disebut menjual 22.000-an unit sampai menuju akhir Januari kemarin.
Angka ini sekaligus menunjukkan bahwa minat konsumen di Indonesia terhadap LCGC masih terasa mengingat mobil tersebut dijual dengan banderol Rp 100 juta-an alias memberi jalan untuk memiliki mobil baru dengan harga lebih terjangkau dibanding harga model di atasnya.
"Kami kan belum tutup penjualan ya. Sampai dengan Desember kami sudah 22.000-an unit," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.
Datsun sendiri menjual LCGC dengan dua pilihan model, hatchback dan MPV, yang masing-masing dinamai GO dan GO+. GO (hatchback) punya panjang 3.785 mm, sementara GO+ (MPV) 3.995 mm.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar